Cegah Pencurian Ikan dan Penyelundupan BBM, Polsek Insut Lakukan Patroli Laut

Cegah Pencurian Ikan dan Penyelundupan BBM, Polsek Insut Lakukan Patroli Laut

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mencegah tindak pidana pencurian ikan dan aksi penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah perairan perbatasan RI-RDTL, satuan Polsek Insana Utara, Polres TTU terus melaksanakan kegiatan patroli laut.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, patroli pengamanan di perairan pantai yang berlokasi di garis batas negara RI-RDTL tersebut merupakan bentuk implementasi tindakan preventif pasca kenaikan harga BBM.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Miomaffo Barat ini, menjelaskan, giat patroli dipimpin langsung Kapolsek Insana Utara Iptu Yohanes B. Puka. Dikatakannya, giat tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi di Wilayah Hukum Polsek Insana Utara.

"Cipta kondisi dengan cara secara rutin melaksanakan patroli laut dengan menggunakan fasilitas Spit Bot yang ada sebagai sarana pendukung yang mana Wilkum Polsek Wini adalah daerah perairan Laut Pantai Utara," ujarnya.

Dikatakannya, giat tersebut dilakukan secara rutin dengan maksud untuk mencegah para pelaku kejahatan perairan baik pencurian ikan dan penyeludupan BBM ke wilayah negara tetangga, Timor Leste."Kegiatan patroli dilaksanakan secara all out bersama personil polair Polda NTT yang ditugaskan di Polsek Insana," ungkapnya.

Iptu I Ketut Suta mengharapkan kepada masyarakat agar supaya dapat mengurungkan niat untuk melakukan penyelundupan BBM ke negara tetangga, Timor Leste sehingga masyarakat nelayan dapat mencari hasil di laut dengan aman dan nyaman