Cegah Penggunaan Bom Ikan, Bhabinkamtibmas Sambangi Nelayan

Cegah Penggunaan Bom Ikan, Bhabinkamtibmas Sambangi Nelayan

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan terhadap masyarakat, melakukan upaya pencegahan tumbuhnya penyakit masyarakat dan membantu penanganan rehabilitasi yang terganggu.

melakukan upaya peningkatan daya tangkal dan daya cegah warga masyarakat terhadap timbulnya gangguan kamtibmas, membimbing masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka pembinaan kamtibmas secara swakarsa di Desa/Kelurahan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Jemsy N. Boys melaksanakan sambang di Maumbawa, Desa Kezewea ,Kecamatan Golewa Selatan, Kabupaten Ngada, Senin (15/07/19).

Bripka Jemsy menyampaikan pesan kamtibmas agar dalam mencari ikan jangan menggunakan bahan-bahan yang nantinya akan merusak habitat laut.

“Sebab disenyalir masih banyaknya penggunaan bahan-bahan yang dapat merusak habitat laut seperti contohnya obat bius maupun bom ikan,” ungkapnya.

Dia juga menghimbauan kepada nelayan agar tidak menggunakan bom/racun/alat yang dilarang oleh aturan yang berlaku.

“Menangkap ikan dengan cara tersebut sangat berbahaya bagi orang lain maupun dirinya sendiri dan bisa merusak ekosistem laut, serta dapat memberikan dampat negatif yang besar untuk kehidupan masyarakat nelayan di wilayah Maumbawa,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula bhabinkamtibmas mengajak para nelayan jika menemukan hal-hal tersebut agar sesegera mungkin dapat menghubungi bhabinkamtibmas maupun Polsek Golewa Polres Ngada dalam hal ini.