Cegah Penyebaran Covid-19 Personel Ditbinmas Rutin Patroli Sambang ke Pasar

Cegah Penyebaran Covid-19 Personel Ditbinmas Rutin Patroli Sambang ke Pasar

Tribratanewsntt.com - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, personel Ditbinmas Polda NTT rutin melaksanakan patroli sambang dengan menyambangi Pasar Kasih Naikoten I, Kota Kupang, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Kompol Alex K. Rapangula bersama bersama 4 anggota, untuk melihat kepatuhan warga dalam melaksanakan Protokol Kesehatan atau Prokes pencegahan Covid-19 dan untuk menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Dalam kegiatan ini pedagang dan pengunjung Pasar terus diingatkan pentingnya menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

Selain itu, disamping menerapkan 5M, warga juga diimbau untuk bersama menjaga Kamtibmas khususnya di lingkungan pasar.

"Adanya patroli rutin ini untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mengajak warga untuk patuh Protokol Kesehatan", kata Kasubditbintibsos Kompol Alex K. Rapangula.

Menurutnya, pasar merupakan area sentral yang sangat rawan terjadinya tindakan kriminal sehingga pihaknya terus melakukan imbauan secara langsung.

Ia pun berharap kehadiran anggota Polri di tengah aktivitas rutin masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta meningkatkan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan.

"Kami juga minta kepada warga agar dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan bagi warga yang mengetahui adanya potensi terjadinya gangguan Kamtibmas, hendaknya segera mungkin melapor ke kantor Polisi terdekat guna dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah–tengah masyarakat," tutupnya.