Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Buruh Pelabuhan Kalabahi

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Buruh Pelabuhan Kalabahi

Tribratanewsntt.com - Personil Kapal Patroli Polisi Turangga XXII-3013 Ditpolairud Polda NTT melakukan giat bagi masker gratis dan Imbauan prokes kepada masyarakat dan para buruh pekerja bongkar muat di pelabuhan Kalabahi, Kabupaten Alor, Minggu (15/8/2021).

Kegiatan pembagian 100 pcs masker ini dipimpin oleh Bripka Trifeda Baitanu bersama empat personil Ditpolairud Polda NTT lainnya dengan mendatangi para buruh di pelabuhan Kalabahi. Usai dibagi masker kemudian masyarakat dihimbau untuk langsung menggunakan masker tersebut.

Bripka Trifeda Baitanu mengungkapkan pembagian masker kepada para buruh ini dikarenakan dipelabuhan adalah titik temu kedatangan dan keberangkatan penumpang sehingga dapat menimbulkan klaster kalau tidak taat dengan Prokes salah satu memakai masker.

"Oleh karena itu kami berikan masker dan kami imbau agar tidak boleh lengah. Selalu gunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19", ungkapnya.

Dikatakannya bahwa masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain. Mengenakan masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari COVID-19, sehingga harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk ajakan dan himbauan bagi warga untuk taat protokol kesehatan agar dapat menekan laju penyebaran COVID-19 yang terus meningkat", ujarnya.

Terpisah, Dirpolair Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., melalui Ps. Kasubdit Patroliairud Kompol Dodyt Raedy Putranto menyampaikan bahwa dengan cara tersebut dapat mengurangi peluang resiko terpapar. "Apalagi sekarang sudah muncul varian corona baru yang sangat mudah menjangkit/menular oleh karena itu program bagi masker gratis tetap kami berikan kepada masyarakat melalui kapal-kapal patroli", terangnya.

"Ini semua untuk menjaga agar diri kita sehat, kita membentengi diri kita dengan masker dan terapkan protokol kesehatan 5M untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona serta juga lupa melaksanakan vaksin," imbaunya.