Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Patroli UPRC Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Beri Imbauan Kepada Warga

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Patroli UPRC Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Beri Imbauan Kepada Warga

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT gelar Kegiatan patroli pencegahan dan penanganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M) di wilayah kota kupang, Selasa siang (21/9/2021).

Personel patroli yang terlibat sebanyak 8 orang terdiri dari Personel UPRC dan Rantis dipimpin oleh IPDA Reinhard Dionisius Siga, S. Tr. K. 

Patroli kali ini, tim yang didukung kendaraan dinas berupa 2 unit R4 UPRC dan Raisa serta 3 unit R2 UPRC ini menyambangi beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) dengan rute start Mapolda NTT menuju Oepura, Sikuman,  Jalur 40, Manulai, Bakunase, Airnona dan kembali ke Mapolda NTT.

Dalam patroli ini, melalui pengeras suara Tim Patroli memberikan imbauan protokol kesehatan 5 M kepada warga sepanjang jalur patroli yang dilewati.

Selain itu, Tim patroli juga menyambangi para pedagang buah-buahan, para pemilik Toko, tempat cukur rambut, warung makan, kios dan salon di untuk mengingatkan agar selalu menerapkan prokes.

IPDA Reinhard Dionisius Siga, S. Tr. K. menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai upaya yang dilakukan secara optimal dalam menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama mendukung upaya pencegahan wabah Covid–19. Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah", pungkasnya