Cegah Penyebaran Covid-19, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Patroli Beri Imbauan Kepada Warga

Cegah Penyebaran Covid-19, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Patroli Beri Imbauan Kepada Warga

Tribratanewsntt.com - Guna mencegah penyebaran Covid 19, personel Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT lakukan patroli dialogis di seputaran Kota Kupang, Rabu (19/1/2022).

Patroli yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K ini bertujuan agar mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapka protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

"Kami terus melakukan berbagai upaya pencegahan Penularan Penyakit Pandemi Covid-19 Karena sampai dengan saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir,” Jelas Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K.

Diungkapkannya, pihaknya selalu memberikan imbauan kepada seluruh warga Masyarakat, agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Dimana kami Selalu mengimbau masyarakat untuk menggunakan Masker, selalu menjaga Jarak, Selalu mencuci tangan dengan sabun dan Tidak berkerumun,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam patroli kali ini, tak hanya menyampaikan imbauan terkait patuh prokes covid-19 saja, namun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat yang ditemui.

Sementara dalam bertindak, pihaknya memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker secara humanis agar warga dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan secara sukarela.

“Kegiatan patroli ini tujuan utamanya mengimbau masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona dan tentunya imbauan Kamtibmas sehingga Kota Kupang tetap aman dan nyaman", pungkasnya.