Pastikan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Berjalan Lancar dan Aman dari Covid-19, Personel Ditsamapta Polda NTT Sambangi SD Impres Naikoten 1

Pastikan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Berjalan Lancar dan Aman dari Covid-19, Personel Ditsamapta Polda NTT Sambangi SD Impres Naikoten 1

Tribratanewsntt.com - Pembelajaran tatap muka telah dimulai di Kota Kupang. Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah, Personel Ditsamapta Polda NTT patroli menyambangi sekolah di Kota Kupang.

Seperti yang dilakukan oleh personel Raimas Ditsamapta Polda NTT di SD Impres Naikoten 1 Kota Kupang, Selasa pagi (28/9/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Muh.Ciputra Abidin , S.Tr.K bersama 22 anggota Raimas Ditsamapta Polda NTT.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah berjalan lancar dan aman dari covid-19.

Saat di SD Impres Naikoten 1 Kota Kupang, kepada para siswa-siswi dan para guru serta petugas keamanan sekolah diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Patroli dan kunjungan ini guna monitoring dan memastikan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19, sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah," ucap Ipda Muh.Ciputra Abidin , S.Tr.K.

Ia pun menilai bahwa sekolah yang dikunjungi hari ini telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Mereka telah menyediakan sarana cuci tangan, menata tempat duduk, serta mewajibkan masker di sekolah", terangnya.

"Bahwa protokol kesehatan menjadi perhatian kita semua, terutama di lingkungan sekolah. Penerapan ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru", tandasnya.