Cegah Penyebaran Virus di Daerah Pesisir Mabar, Personel Ditpolairud Polda NTT Edukasi Warga Dengan Pemberian Masker

Cegah Penyebaran Virus di Daerah Pesisir Mabar, Personel Ditpolairud Polda NTT Edukasi Warga Dengan Pemberian Masker
Personel Ditpolair Polda NTT Beri Imbau Prokes dan pembagian masker cegah virus di daerah pesisir Mabar

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19.

Salah satunya dengan rutin melaksanakan kegiatan patroli pencegahan dan penerapan Prokes 5M bagi masyarakat di wilayah Pesisir Desa P. Messa, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (10/3/2022).

Dalam Kegiatan ini Personil Ditpolairud Polda NTT yang bertugas di KP.P.NDANA XXII-3004 dipimpin Bripka Tariyoto Bersama dua rekannya memberikan imbauan prokes dan membagikan 50 pisc masker gratis kepada masyarakat pesisir yang ditemui tidak menggunakan masker.

Selain membagikan masker, dalam kesempatan itu juga personel menyampaikan edukasi kepada warga masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap terapkan 5M dalam aktivitas sehari-hari.

"Dalam kegiatan ini, masyarakat yang kita temui tidak memakai masker dibagikan masker secara gratis dan kami juga ingatkan untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah", ujar Bripka Tariyoto.

Warga juga diingatkan untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan Potasium, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah penularan Virus Covid 19 (Corona). Serta tegakkan Prokes 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Hal ini kita lakukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di NTT khususnya di Daerah pesisir Mabar", pungkasnya.