Cegah Penyebaran Virus, Personel Ditpolairud Polda NTT Beri Edukasi Prokes Kepada Para Pemuda Kota Kupang

Cegah Penyebaran Virus, Personel Ditpolairud Polda NTT Beri Edukasi Prokes Kepada Para Pemuda Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Ditpolairud Polda NTT terus melakukan patroli perairan guna mencegah gangguan Kamtibmas sekaligus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga nelayan di sekitar pesisir.

Seperti yang dilakukan oleh Personel yang bertugas di KP.P RUSA XXII-1006 Ditpolairud Polda NTT dipimpin oleh Bripka Ronald Sunbanu bersama dua rekannya dengan menyambangi Masyarakat Pesisir pantai Oesapa, Kota Kupang, Jumat (26/11/2021) untuk memberikan masker gratis dan mengimbau prokes.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Ronald Sunbanu menyempatkan diri menyambangi para pemuda yang sedang duduk di pesisir pantai oesapa dengan tidak menggunakan masker.

"Dalam kegiatan itu, kami mendapati para pemuda yang sedang melakukan aktivitas namun tidak menggunakan masker, sehingga kami menyambangi mereka untuk mengingat prokes sekaligus kami juga membagikan masker kepada mereka", ujar Bripka Ronald Sunbanu

Menurutnya, Penggunaan masker dinilai dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19 cukup signifikan pada masyarakat.

"Pembagian masker kepada masyarakat ini juga sebagai implementasi insruksi Presiden RI dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19," ungkapnya.

Selain membagikan, Masker gratis anggota Polair juga memberikan imbauan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan baik dan benar mengunakan sabun atau antiseptic, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak.

Ia pun berharap kepedulian terhadap penanganan pandemi covid - 19, agar Masyarakat ikut berperan aktif dalam memberikan imbauan protokol Kesehatan kepada sesama guna memutus penyebaran Covid - 19.

“Kedisiplinan dalam pencegahan Corona harus dimulai dari kita sendiri, lingkungan kita dan orang di sekitar kita", harapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga orang disekitarnya.

“Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus Covid-19”, tandasnya.