Cegah Potensi Gangguan, Personel Satgas Sterilisasi Patroli Sambang ke KPU dan BAWASLU NTT

Cegah Potensi Gangguan, Personel Satgas Sterilisasi Patroli Sambang ke KPU dan BAWASLU NTT

Tribratanewsntt.com - Personel Satgas Sterilisasi melaksanakan patroli sambang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada Rabu, 29 November 2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Feddy C. E. Toelle, S.H., dengan melibatkan Unit Satwa (K-9) dan sejumlah personel Subsatgas Sterilisasi.

Patroli ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama tahap kampanye Pemilu 2023-2024. Anjing pelacak (K-9) turut serta dalam pemeriksaan di ruangan-ruangan kantor KPU dan BAWASLU untuk mendeteksi adanya barang, bahan, atau kimia berbahaya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kantor KPU dan BAWASLU NTT berada dalam keadaan aman dan terkendali, dengan tidak ditemukannya barang berbahaya.

Iptu Feddy C. E. Toelle, S.H., menyatakan, "Kegiatan patroli ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan serta mencegah potensi gangguan selama tahap pendaftaran Pemilu."

Selain patroli, dilakukan juga imbauan Kamtibmas dan pengecekan personel jaga di KPU dan Bawaslu Provinsi NTT.

Wadirpamobvit Polda NTT, AKBP Satrya P. P. T. Binti, S.I.K., yang juga menjabat sebagai Kasubsatgas Sterilisasi, menjelaskan bahwa upaya ini adalah bagian dari komitmen Satgas Sterilisasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu.

Langkah-langkah preventif tersebut diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal dan menciptakan atmosfer yang kondusif dalam proses demokrasi.