Polda NTT Kerahkan Ratusan Personel Amanakan KKR Gereja Mawar Sharon

Polda NTT Kerahkan Ratusan Personel Amanakan KKR Gereja Mawar Sharon

Tribratanewsntt.com - Polda NTT turunkan ratusan anggotanya untuk mengamankan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Gereja Mawar Sharon yang dilaksanakan di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Jumat (16/6/2023) malam.

Sebanyak 221 personel Polri terdiri dari 104 Personel Polda NTT dan 117 Personel Polresta Kupang Kota yang dikerahkan untuk mengamankan Jalannya KKR tersebut. Kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang bertempat di lapangan hitam Mapolda NTT.

Kegiatan KKR yang mendatangkan PS. Philip Montofa sebagai pembicara ini ramai dipadati umat Kritistiani yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, bersama beberapa Pejabat Utama Polda NTT, Forkopimda NTT, Ps. Walikota Kupang serta para jemaat peserta KKR yang berjumlah sekitar 1.000 orang.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mengatakan para petugas disiagakan di beberapa titik untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas disekitar tempat kegiatan itu.

"Sebanyak 221 personel yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan, baik dari Polda maupun Polresta Kupang Kota", ucap Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Seluruh satuan dilibatkan untuk membantu kelancaran kegiatan KKR tersebut mulai dari Reserse, Samapta, Intelijen, Lalu Lintas, bahkan Brimob.

“Pengamanan yang dilakukan adalah pengamanan terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka, melibatkan personel pakaian dinas sedangkan tertutup menggunakan pakaian sipil,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan tugas agar bertindak secara humanis dan tegas serta berpedoman pada Perkap Nomor 1 Tahun 2009 tentang pengunaan kekuatan dalam Tindakan Kepolisian serta menerapkan Protokol kesehatan.

"Kami siap memberikan keamanan sepanjang berlangsungnya KKR di Kota Kupang", pungkasnya.