Cegah Serangan Covid 19 Batas Sekato-Oecsse Ditutup

Cegah Serangan Covid 19 Batas Sekato-Oecsse Ditutup

Tribratanewsntt.com - Pintu batas Sekato, TTU, Indonesia- Distric Oecusse, RDTL, akhirnya ditutup secara resmi, Kamis (19/3). Penutupan tersebut merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Sementara pelayanan pelintas batas di PLBN Wini tetap dilaksanakan seperti biasa sambil menunggu perintah lebih lanjut dari Pemerintah Pusat. PLBN Wini akan memperketat pelayanan berupa pemeriksaan medis bagi pelintas batas yang akan masuk atau keluar wilayah Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid BNPP PLBN Wini, Don Gaspar, Kepala Bea dan Cukai Atambua, Tribuana Wetangtera, Camat Insana Utara, Dominikus Sio, Danramil 1618-03/Insut, Lettu Inf Abel Moniz, Kapolsek Insana Utara, AKP Nikodemus Bouk.

AKP Niko mengatakan kegiatan penutupan pintu batas PLBN Wini ini sesuai dengan surat edaran Kemendgari dan penyampaian informasi penutupan pintu batas Sekato – Distrik Oecusse, RDTL.

PLBN Wini tetap akan melaksanakan pelayanan lintas batas bagi pemulangan WNI yang ada pada negara RDTL, Distrik Oecusi. PLBN Wini akan memperketat pelayanan berupa pemeriksaan medis bagi pelintas batas yang akan masuk atau keluar  wilayah Indonesia.

Semantara itu AKP Niko mengatakan kegiatan penutupan pintu batas PLBN Wini ini sesuai dengan surat edaran Kemendgari dan penyampaian informasi penutupan pintu batas Sekato – Distrik Oecusse, RDTL.

“Untuk saat ini ,PLBN Wini tidak diberlakukan penutupan pintu batas. Kita akan memperketat pelayanan arus keluar masuk pelintas batas. Kita terapkan pemeriksaan kesehatan bagi pelintas batas yang masuk atau keluar wilayah Indonesia,”jelasnya.