Pantau Pelayanan Vaksinasi, Personil Ditlantas Polda NTT Beri Imbauan Prokes

Pantau Pelayanan Vaksinasi, Personil Ditlantas Polda NTT Beri Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com - Personil Ditlantas Polda NTT melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli Imbau protokol kesehatan Covid-19 di Kota Kupang, Rabu (21/7/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut 12 Personil Ditlantas Polda NTT yang dipimpin Kanit PJR Iptu Yulius Z. Nalle melakukan pemantauan pelayanan Vaksinasi massal dengan rute mulai dari Rumah Sakit Tentara, Rumah Sakit Leona, Puskesmas Kota Kupang dan Puskesmas Oepoi.

Pemantauan kegiatan vaksinasi ini mematuhi standar Protokol Kesehatan Covid-19.

Iptu Yulius Z. Nalle dalam kesempatan itu menyampaikan imbau kepada masyarakat yang mengantri vaksin agar selalu mentaati protokol kesehatan supaya mencegah dan memutuskan penyebaran pandemi Covid - 19.

"Kami menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona yang masih mewabah saat ini", ucap Iptu Yulius Z. Nalle.

Selain itu, anggota juga memberikan imbau secara Humanis bagi warga jika tidak ada keperluan yang penting agar dirumah saja.

"Melaksanakan pendisiplinan agar peserta vaksin dapat mematuhi Protokol keselamatan dan menerapkan dalam kebiasaan sehari – hari dengan membiasakan hidup bersih dan sehat, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar dengan menerapkan 5M yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas", ungkapnya.