Cegah Tahanan Kabur Ka SPKT Rutin Cek Tahanan

Cegah Tahanan Kabur Ka SPKT Rutin Cek Tahanan

Tribratanewsntt.com – Ka SPKT Polres Sikka NTT Iptu Petrus Kanisius Deti bareng Kasat Tahti Ipda Nyoman Simeon dan Kanit II SPKT Ipda Marselinus Moses juga Anggota Piket Jaga Tahanan melaksanakan kegiatan Pengecekan dan Pemeriksaan rutin Ruang dan Tahanan Polres Sikka pada hari Senin pagi (7/5/2017).

Ka SPKT Polres Sikka Iptu Petrus Kanisius Deti bersama Anggota Piket Tahanan melakukan pemeriksaan barang bawaan Tahanan, kemudian melakukan Pengecekan Kebersihan masing-masing kamar / ruang tahanan. Selama pelaksanaan Pemeriksanan dan Pengecekan ruang tahanan tersebut, tidak ditemukan barang bawaan yang mencurigakan atau barang yang membahayakan lainnya serta keadaan bangunan dan kondisi Sel jeruji dalam keadaan baik.

“Sasaran dari kegiatan pengecekan dan pemeriksaan tersebut, yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan, seperti korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya serta kondisi ruang tahanan”, ungkap Iptu Kanisius Deti kepada Humas Polres Sikka.

Pada kesempatan tersebut juga, Iptu Kanisius menyampaikan sepada seluruh tahanan agar saling menjaga kebersihan masing-masing ruangannya dan jaga kesehatan jangan sampai adanya pelanggaran ditemukan barang yang membahayakan. Bila ada keluhan atau sakit segera sampaikan atau laporkan ke petugas piket Jaga Tahanan agar dapat segera dilakukan pengobatan.