POLRES KUPANG KOTA MELAKUKAN SIMULASI SISPAM KOTA PEMILUKADA WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA

POLRES KUPANG KOTA MELAKUKAN SIMULASI SISPAM KOTA PEMILUKADA WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA

Tribratanewsntt.com,- Polres Kupang Kota, Sabtu (17/9/2016) melakukan Simulasi Sispam Kota Pemilukada Wali Kota dan Wakil Walikota Kupang tahun 2017. Kegiatan Simulasi Sispamkota bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengamanan Pilkada khususnya rusuh massa, sehingga dalam pengamanannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP ).

Kegiatan dimulai pukul 10.00 Wita di Mapolres Kupang Kota dengan apel persiapan simulasi Sispam Kota yang dipimpin oleh Kabagops Kompol Muhammad Saleh, serta diikuti oleh 800 personel, yang terdiri dari personol Polres Kupang Kota dan Personil Brimob Polda NTT.

Dalam kegiatan tersebut hadir Walikota Kupang Jonas Salean, SH, M.Si, Kapolres Kupang Kota AKBP Johannes Bangun, S.Sos, S.Ik, Wakasat Brimob Polda NTT AKBP Barus, yang mewakili Dandim 1604 Kupang, Waka Polres Kupang Kota Kompol Suprihatiyanto, S.Ik, Kasat Pol PP Kota Kupang S. Bagang serta Para Kabag, Kapolsek, Kasat dan Perwira Polres Kupang Kota.

Simulasi Sispam Kota Pemilukada Wali Kota dan Wakil Walikota Kupang tahun 2017 yang di laksanakan Polres Kupang Kota menceritakan adanya salah satu pasangan calon yang tidak terima dengan keputusan KPU Kota Kupang dan menyatakan bahwa ketidak puasan atas hasil penghitungan rekapitulasi sebelumnya serta berkaitan pula dengan ketidak puasan yang terjadi di beberapa TPS  pada saat pemungutan suara. Setelah massa mendapat penjelasan dari pihak KPU Kota Kupang, massa tidak menerima dan terprovokasi, sehingga akhirnya terjadilah rusuh massa.

Kapolres Kupang Kota AKBP Johannes Bagun, S.Sos, S.Ik, dalam sambutannya menegaskan Polres Kupang Kota telah siap mengawal serta mengamankan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kupang. Sebanyak 800 personil disiagakan baik dari Polres Kupang Kota, BKO Brimob Polda NTT dan BKO Ditshabara Polda NTT.  Harapannya semua dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

"Mari kita amankan jalannya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang, karena ini pesta demokrasi, namanya pesta kita harus bergembira, kita pilih pemimpin kita, ketika sudah terpilih mari kita dukung untuk kemajuan Kota Kupang yang kita cintai “ imbau Kapolres.