Cegah Timbulnya Wabah Penyakit, TNI-Polri dan Inkait serta Warga Gelar Gotong Royong Bersama

Cegah Timbulnya Wabah Penyakit, TNI-Polri dan Inkait serta Warga Gelar Gotong Royong Bersama

Tribratanewsntt.com - Menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, kepada seluruh Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan terjangkitnya wabah virus Corona, Polres Manggarai Barat (Mabar) bersama TNI dan masyarakat serta instansi terkait bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar dan fasilitas umum, Sabtu (14/3).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Mabar beserta Polsek jajaran terhadap lingkungan sekitar dengan melibatkan TNI dan masyarakat serta instansi terkait.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., Wakapolres Mabar Kompol Alberd Yonathan Ndun, S.H., Pejabat Utama Polres Mabar, Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf Nyoman Sukada, Anggota TNI, Anggota Brimob, Anggota Polres Mabar, Anggota Pos Basarnas Labuan Bajo, Himpunan Pemuda Desa Batu Cermin, Pelita Mabar, Perempuan Peduli Lingkungan, Persatuan Penyelam Profesional Komodo (P3Kom), dan Trash Hero Komodo serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Mabar.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah timbulnya penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih atau kotor.

“Kegiatan ini serentak kami lakukan dengan melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Manggarai Barat serta TNI, masyarakat dan instansi terkait ini akan berkelanjutan,” jelas AKBP Handoyo.

Kapolres Mabar menyebutkan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan merupakan salah satu perwujudan dari gaya hidup sehat bersih dan peduli ramah lingkungan, juga untuk mencegah penyakit salah satunya wabah virus Corona dan DBD.

“Kita ciptakan lingkungan yang bersih, apalagi sekarang lagi maraknya pemberitaan tentang penyebaran virus Corona dan DBD serta kegiatan bersih-bersih ini kita lakukan sebagai upaya  pencegahan wabah virus corona dan DBD,” tegas Kapolres.

Lanjut dia, dalam kegiatan bersih-bersih ini jajaran Anggota Polres Manggarai Barat melakukan pembersihan di setiap sudut dan tempat, dari Selokan, Pasar hingga ke tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Tak hanya jajaran anggota Polres, namun seluruh jajaran anggota Polsek jajaran juga melaksanakan bersih-bersih di lingkungan sekitar di wilayah hukum setempat. Dari pembersihan Mako Polsek hingga ke tempat-tempat umum lainnya.

“Kegiatan bersih-bersih ini juga melibatkan anggota TNI, instansi terkait, dan masyarakat di wilayah setempat.

Diharapkan untuk seluruh warga khususnya yang berada di Kabupaten Manggarai Barat dapat lebih menjaga kebersihan lingkungannya,” pungkas AKBP Handoyo.