Cek Kesiapan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kapolda NTT Sidak di Polsek Maulafa

Cek Kesiapan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kapolda NTT Sidak di Polsek Maulafa

Tribratanewsntt.com - Untuk mengetahui kualitas pelayanan kepada masyarakat di tingkat Polsek, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan pengecekan di Polsek Maulafa, Polres Kupang Kota, Rabu (23/9/2020).

Pengecekan ini untuk melihat secara langsung kesiapan personel Polsek dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini pun guna memastikan kebersihan kantor, kelengkapan administrasi dan sarana prasarana.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT mengecek ruang pelayanan SPKT, ruang tahanan dan ruang pemeriksaan penyidik serta memberikan arahan kepada para Anggota Polsek Maulafa.

Kepada anggota, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menekankan agar tidak menyakiti hati masyarakat, memberikan pelayanan terbaik kepada warga, Ia pun mengingatkan kepada anggota untuk cepat tanggap dan segera turun ke lapangan setiap ada permasalahan yang dilaporkan oleh masyarakat.

"Jangan sakiti hati rakyat karena kita juga adalah bagian dari rakyat. Menyakiti hati rakyat sama saja menyakiti diri dan keluarga, endingnya kita semua kembali ke rakyat", tegasnya.

Tak lupa Kapolda  juga berpesan kepada anggota agar meningkatkan kebersamaan dan menjaga soliditas internal.

"Tingkatkan kebersamaan di internal kita, karena kita ini adalah satu kesatuan yang disebut satu rumah besar yang disebut Kepolisian Negara Republik Indonesia", ujar Kapolda NTT.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT mengimbau agar menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan kantor serta menekankan untuk menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.