Cek Penanganan Covid-19 di wilayah Perbatasan, Irwasda Polda NTT Kunjungi Kabupaten Belu

Cek Penanganan Covid-19 di wilayah Perbatasan, Irwasda Polda NTT Kunjungi Kabupaten Belu

Tribratanewsntt.comIrwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M tinjau pelaksanan PPKM di wilayah perbatsan Republik Indonesia (RI) dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) tepatnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (4/8/2021).

Dalam kunjungan ini, Irwasda Polda NTT yang didampingi oleh Dirsamapta, Kombes Pol Sudirman S.I.K, M.H,  Dirpolairud Polda NTT,  Kombes Pol Nyoman Budiarja S.I.K, M.Si,  Dirlantas Polda NTT, Kombes Pol Rahmat Hakim S.I.K, M.H serta Kabid TIKPolda NTT, Kombes Pol I Made Risma Jemi Karang S.I.K, M.Si.

Tiba di Atambua, Kabupaten Belu, Irwasda Polda NTT disambut oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si serta pejabat utama Polres Belu.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H menerangkan bahwa, Kunjungan perdana Irwasda Polda NTT ke Kabupaten Belu ini dalam rangka mengecek pelaksanan penangan covid-19 di masa penerapan PPKM di wilayah perbatsan, dimana saat ini wilayah Kabupaten Belu masuk dalam penerapan Pemberlakuan Pembatsan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III).

Dijelaskan, selama kunjungan Irwasda Polda NTT di Kabupaten Belu, akan mengunjungi PLBN Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Mengunjungi Tempat Isolasi Mandiri Terpusat Pasien covid-19 di kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan yang berlokasi di Haliwen, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak serta mengunjungi Mapolres Belu.

Diagendakan, bapak Irwasda akan meninjau PLBN Motain, mengunjungi Polres Belu dan meninjau tempat Isolasi terpusat di daerah tersebut”, jelas Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.