Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19, Polda NTT Akan Launching Mobil Senyum Multi Fungsi Siaga Covid-19

Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19, Polda NTT Akan Launching Mobil Senyum Multi Fungsi Siaga Covid-19

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di tengah mewabahnya virus corona covid-19, Polda NTT berinisiatif melakukan inovasi di bidang kesehatan yakni, akan memodifikasi mobil Bus Polisi menjadi mobil multi fungsi siaga covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum saat mempimpin rapat persiapan launching mobil multi fungsi siaga covid-19 Polda NTT tersebut di Mapolda NTT, Rabu (4/8/2021).

“Mobil ini didesain multi fungsi untuk melayani masyarakat utamanya pada pelayanan publik dan juga membawa pesan moril kepada masyarakat termasuk mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M”, jelas Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, M.Hum.

Dijelaskan juga bahwa, mobil yang akan diberi nama Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT ini akan segera dilaunching, yang mana akan difungsikan sebagai pelayanan Gerai Vaksinasi, Pelayanan SIM, pembagian makanan siap saji, donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

Mobil multi fungsi ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dan alat kesehatan serta didukung oleh tenaga kesehatan dari RS Bhayangkara Polda NTT.

Hal ini juga dilakukan sebagai upaya menekan laju penyebaran covid-19, sehingga diharapkan kasus covid-19 dapat segera turun.

Hadir dalam rapat ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Kabiddokes Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT, Kabidkeu Polda NTT dan Kayanma Polda NTT.