Cek PPKM Level III di Manggarai Barat, Kapolda NTT Melakukan Tatap Muka dengan Kepala Syahbandar Pelabuhan Labuan Bajo

Cek PPKM Level III di Manggarai Barat, Kapolda NTT Melakukan Tatap Muka dengan Kepala Syahbandar  Pelabuhan Labuan Bajo

Tribratanewantt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan kegiatan tatap muka dengan Kepala Syahbandar Pelabuhan Labuan Bajo, Jumat (13/8/2021).

Kedatangan Kapolda NTT dan rombongan disambut hangat oleh Kepala Syahbandar Labuan Bajo Bapak Kapt. Hasan Sadili, S Si.T,M.M. 

Kehadiran Kapolda dan rombongan ke kantor Syahbandar Labuan Bajo dalam rangka memastikan aktifitas pelayaran di masa pandemi Covid-19. 

"Pelayaran juga dalam satu pintu penyekatan yakni Pelabuhan ASDP ataupun Pelabuhan rakyat, perlunya pengawasan yang ketat baik terhadap para wisatawan maupun kepada masyarakat yang hendak ke pulau Rinca, Pulau Komodo serta fasilitas wisata lainnya di Kabupaten Manggarai Barat. Tetap jaga prokes 5 M"ujar Kapolda NTT.

Sementara itu Kepala Syahbandar menyambut baik kunjungan Kapolda. Menurutnya, hal ini menjadi bukti dukungan moril Polri kepada Kantor Syahbandar dalam aktifitas pelayaran di Labuan Bajo.

Kepala Syahbandar juga menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19 aktifitas para di Pelabuhan wilayah kerja Labuan Bajo cenderung menurun namun perlahan terus berbenah demi memberikan pelayanan yang terbaik di pelabuhan itu sebagai destinasi wisata.