Cipta Kondis Aman dan Kondusif, Sat Sabhara Polres Sumba Timur Tingkatkan Giat Patroli

Cipta Kondis Aman dan Kondusif, Sat Sabhara Polres Sumba Timur Tingkatkan Giat Patroli

Tribratanewsntt.com - Satuan Sabhara Polres Sumba Timur tingkatkan kegiatan Patroli dalam rangka cipta kondisi jelang proses pemungutan suara ulang di lima TPS yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat (26/4/2019).

Kepada Humas Polda NTT, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT. Silalahi,SH., M.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, pelaksanaan patroli dilakukan sebagai tindakan preemtif dan preventif untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang proses pemungutan suara ulang Pemilu 2019 di lima TPS yang akan digelar besok, Sabtu (27/4).

20190426_112213

"Pelaksanaan patroli dalam rangka Operasi Mantap Brata dilaksanakan oleh Sat Sabhara baik di siang hari maupun malam hari untuk meciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Sumba Timur", ujar AKBP Victor MT. Silalahi,SH., M.H.

"Pemungutan suara ulang di lima TPS di kecamatan Kota Waingapu, diantaranya 3 TPS berada di kelurahan Prailiu yakni, TPS 8,10 dan TPS 20. Sedangkan 2 TPS di kelurahan Kambajawa yanki, TPS 10 dan 20", tambahnya.

Lanjutnya, patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Sumba Timur Iptu Ngakan Darmawan dan KBO Sabhara Polres Sumba Timur Ipda Antonius Umbu Njurumana dengan sasaran patroli yakni, di kantor KPUD, PPK, Perumahan padat penduduk dan objek vital lainnya.

"Pada kegiatan patroli ini juga, masyarakat diimbau agar menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berhak memutuskannya, dan masyarakat tidak terprovokasi terhadap pemberitaan yang beredar yang belum jelas kebenarannya", pungkasnya. (Rf)