Wakapolda NTT Kunjungi Sumba Barat

Wakapolda NTT Kunjungi Sumba Barat

T ribratanewsntt.com ,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, M.Hum kunjungi Sumba Barat, Jumat (11/1/2019)

“Kunjungan Wakapolda NTT ini dalam rangka kunjungan kerja bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Desa Wetana, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat", ungkap Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Sabtu (12/1/2019) pagi.

Adapun personil Sumba Barat yang ikut yakni, Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Kapolsek Lamboya Sumba Barat.

Selain personil Polres Sumba Barat ada juga dari Dandim 1613 Sumba Barat bersama jajaran, PT. Timor Mitra Niaga, Camat Laboya Barat, Kepala Desa Wetana dan Gaura serta para tokoh dan warga Desa Wetana.

Ikut juga dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu S.H., Bupati Sumba Tengah Drs. Paul Kira Limu dan juga para Pejabat Organisai Perangkat Daerah (OPD) Pemda Kabupaten Jajaran Sumba.

Menyambut kedatangan Gubernur dan Wakapolda NTT, ritual penyambutan Adat Sumba yakni penyelempangan kain khas Sumba turut dilakukan oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole.

Adapun rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Gubernur dan Waka Polda NTT beserta rombongan kali ini adalah untuk melihat secara langsung lokasi penanaman daun kelor dan peternakan babi di PT. Timor Mitra Niaga. Setibanya di lokasi, Rombongan disambut dengan tarian khas Sumba yakni Tari Woleka dan Kataga oleh siswa-siswi SD Paralel Mitra Niaga serta penyelempangan kain khas Sumba oleh Direktur Utama PT. Timor Mitra Niaga.

"Pada kesempatan itu, Wakapolda menghimbau pada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan selalu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan jalan kekeluargaan", terang Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K

Lanjutnya, Terkait jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019 Wakapolda menekankan kepada masyarakat agar ikut serta berperan aktif guna mendukung jalannya Pesta Demokrasi dengan tidak mudah percaya apalagi sampai terprovokasi akan merebak isu-isu yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Kepada Kapolres dan Dandim Sumba Barat, Wakapolda menginstruksikan agar memerintahkan Anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk selalu memberikan penyuluhan/pemahaman kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas di desanya masing-masing. (G)