Cipta Kondisi Aman di Wewewa Barat, Polisi Amankan Puluhan Kanalpot Racing

Cipta Kondisi Aman di Wewewa Barat, Polisi Amankan Puluhan Kanalpot Racing

Tribratanewsntt.com - Aparat keamanan Polsek Wewewa Barat, Sumba Barat Daya kembali mengamankan knalpot racing dari sejumlah sepeda motor.

Sebelumnya polisi mengamankan minuman keras (Miras) dan senjata tajam (Sajam) saat operasi dan patroli keamanan.

Ada puluhan knalpot racing diamankan polisi saat patroli oleh anggota Polsek Wewewa Barat dipimpin Kapolsek Wewewa Barat, Ipda Abang Ali Baisapa dan anggota BKO Polres Sumba Barat Daya yang dipimpin Pamatwil Kasat Sabhara AKP Fery Polin, S.H.

Patroli dilakukan dalam rangka cipta kondisi yang aman selama pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah hukum Polsek Wewewa Barat.

"Kita amankan puluhan knalpot saat patroli keamanan. Knalpot ini menganggu keamanan dan kenyamanan serta dipasang pada sepeda motor," kata Kapolsek Wewewa Barat, Ipda Abang Ali Baisapa, Jumat (25/6/2021).

Sepeda motor yang tidak lengkap langsung diberikan E Tilang.

Namun bagi pemilik sepeda motor, setelah mengganti knalpot standar dan surat-suratnya lengkap langsung dikembalikan.

Pemilik wajib mengganti dengan knalpot standar. Sementara knalpot racing langsung dihancurkan dan dimusnahkan di lokasi patroli.

"Semua kegiatan dalam rangka menciptakan pilkades Kabupaten Sumba Barat Daya.yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wewewa Barat," tandasnya.

Sebelumnya,  pihaknya melaksanakan sosialisasi tentang maklumat Kapolres Sumba Barat Daya kepada para calon kepala desa.

Sementara saat kegiatan di depan Mako Polsek Wewewa Barat berhasil diamankan belasan batang senjata tajam jenis parang dan ratusan liter minuman keras tradisional jenis peci.