Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Masa Pandemi Covid-19, Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT Terus Giatkan Patroli Malam

Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Masa Pandemi Covid-19, Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT Terus Giatkan Patroli Malam

Tribratanewsntt.com - Untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, personel Raimas Ditsamapta Polda NTT terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis malam hari di wilayah Kota Kupang, Selasa (26/10/2021).

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 19 orang yang dipimpin oleh Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K dan didampingi oleh Aipda Imanuel Nikodemus R.Koli dan Bripka Dicson H. Lay.

Dalam kegiatan ini, personel Raimas menyambangi warga masyarakat guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta imbauan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat.

Masyarakat yang disambangi yakni, masyarakat yang berkumpul di sekitar Pertokoan Kuanino, Bukit Hollywood, Teluk Kelapa Lima dan di Pasar Ikan Kelapa Lima.

Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K  menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Ia pun mengajak masyarakat Kota Kupang untuk selalu menerapkan prokes di mana saja berada.

"Mari kita bersama sama berperikalu hidup bersih dan sehat kita wajib sesering mungkin mencuci tangan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir serta saat keluar rumah harus selalu mengunakan masker dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak fisik antar warga,” ajaknya.

Dikatakannya, patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin dilaksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan.

“Kegiatan patroli dialogis yang kami lakukan ini juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan ataupun pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19", pungkasnya.