Disiplinkan Pengguna Jalan, Personel Ditsamapta Polda NTT Patroli Ingatkan Prokes

Disiplinkan Pengguna Jalan, Personel Ditsamapta Polda NTT Patroli Ingatkan Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di Wilayah Kota Kupang.

Patroli yang dilakukan kali ini menyasar kepada para pengendara atau pengguna jalan raya sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Kota Kupang.

Dalam kegiatan ini kepada para pengendara bermotor yang didapati tidak memakai masker diberi teguran secara humanis dan mengingatkan mereka untuk selalu menerapkab protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Pelaksanan patroli ini dilakukan oleh 21 personel dari Unit UPRC, Rantis dan Bintara Remaja dipimpin oleh Kanit UPCR Ditsamapta Polda NTTAiptu Rikardus Allen Farchy

Selain memberikan teguran dan imbauan kepada para pengguna jalan, Personel Ditsamapta juga menyambangi beberapa tempat yang rawan berkumpulnya masa seperti di Pertokoan, Warung Makan, Pasar dan tempat lainnya di Jalan Jend. Soeharto dan jalan W.J. Lalamentik.

Aiptu Rikardus Allen Farchy menyatakan bahwa, upaya terus dilakukan secara optimal dalam menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama mendukung upaya pencegahan wabah Covid–19. Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk membatasi kegiatan di luar rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah", pungkasnya.