Ciptakan SDM Profesional, Polda NTT dan HIMPSI NTT Tanda tangan Perjanjian Kerjasama

Ciptakan SDM Profesional, Polda NTT dan HIMPSI NTT Tanda tangan Perjanjian Kerjasama

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melakukan penandatanganan Perjanjian kerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah NTT yang berlangsung di Ruang Rapat Utama(Rupatama) Mapolda NTT, Kamis (10/1/2019) pagi.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Harvin Raslin, S.H. Sementara dari pihak HIMPSI dilakukan oleh Ketua HIMPSI wilayah NTT Dra. A.T.Santi Soengkono, M.M., Psikolog.

Dalam sabutannya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Harvin Raslin, S.H menyampaikan bahwa bentuk kerjasama  dengan Himpsi ini dalam rangka pertukaran data dan informasi, penyediaan tenaga ahli, dan pengembangan kapasitas SDM Polri seperti mengawasi proses penerimaan anggota Polri maupun PNS Polri, menjadi saksi ahli dan bantuan pemeriksaan saksi atau korban tindak pidana.

“Dengan dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, saya harapkan menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas serta memberikan dampak positif”, tutur Karo SDM Polda NTT.

Ia berharap kedepannya dengan adanya perjanjian kerjasama ini antara pihak HIMPSI dan Polda NTT khususnya bidang Psikologi makin kuat yang mana akan dilirik oleh instansi lain guna mendapatkan rekomendasi untuk menguji psikologi calon para pegawainya.

20190110_123443

Sementara itu, Ketua HIMPSI wilayah NTT Dra. A.T.Santi Soengkono, M.M., Psikolog menyampaikan ucapan terimakasih telah mempersiapakan kegiatan ini dengan sangat baik sehingga proses ini dapat dilaksanakan hari ini.

“ Memang di wilayah lain telah dilaksanakan kegiatan semacam ini hanya di NTT saja yang belakangan, tetapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali”, ujarnya

“Dengan adanya sinergi ini kedepannya, kami dapat memberikan kontribusi bagi Kepolisian dalam arti bukan hanya dalam masalah-masalah internal polisi saja tetapi tetapi juga dalam pelayanan terhadap masyarakt, misalnya kekerasan perempuan dan anak dan sebagainya”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Para Kabag, para kasubag, pamen, pama lingkup SDM Polda NTT dan Anggota HIMPSI wilayah NTT. (Rf)