Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Wakapolda NTT Buka Kegiatan Baksos di Amfoang Selatan

#HariBhayangkara74

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74,  Wakapolda NTT Buka Kegiatan Baksos di Amfoang Selatan

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka Hari Bhyangkara ke-74, Polda NTT gelar Bhakti Sosial (Baksos) secara serentak dan besar-besaran di wilayah NTT. Salah satunya digelar di Desa Oh Aem, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, Jumat (26/6/2020) sore.

Baksos berupa pembagian Sembako, Masker dan Pengobatan gratis kepada masyarakat yang dipusatkan di Kantor Desa Oh Aem ini dibuka langsung oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Ikut mendampingi Wakapolda NTT, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Djoni M. Siahaan, Wadir Samapta Polda NTT dan Karumkit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Tiba di lokasi Baksos, Rombongan Wakapolda NTT disambut hangat oleh Kades Oh Aem Mesak Tanaos dan warga masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wakapolda NTT meyerahkan bantuan paket sembako dan masker secara simbolis kepada beberapa warga serta meninjau langsung kegiatan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini pun tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan covid-19.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma menyatakan bahwa, kegiatan Baksos ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, selain itu, kegiatan ini sebagai wujud Polda NTT dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19.

"Di tengah situasi virus Corona ini, Polda NTT dan Polres jajaran tidak bisa tinggal diam, atau diam di kantor saja, tetapi kami keluar untuk melihat masyarakat yang selama tiga bulan ini tidak bisa beraktivitas, tidak bisa bekerja dengan bebas karena virus Corona, yang mana tentu saja tidak banyak hasil yang didapat", ujar Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Oleh karena itu Polda NTT atau Polri secara keseluruhan ingin membantu sedikit meringankan beban dari bapa mama sekalian dengan memberikan pengobatan gratis dan sumbangan sembako, masker dan sebagainya", tambahnya.

Wakapolda NTT berharap, dengan baksos ini Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, bisa memberikan sedikit keringana beban dari masyarakat yang terdampak covid-19, dan membantu memberdayakan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu kepada masyarakat, Wakapolda NTT juga, memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan penaganan covid-19.

"Na pada kesempatan ini, saya mewakili pemerintah ingin menyampaikan bahwa, virus Corona ini masih menjadi ancaman untuk kita semua jadi kita tidak boleh menganggap remeh virus Corona ini. Sehingga saya mengimbau agar kita semua harus rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari keramaian", pungkasnya.