Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76, Polda NTT Gelar Ziarah Rombongan ke TMP Dharmaloka Kupang

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76, Polda NTT Gelar Ziarah Rombongan ke TMP Dharmaloka Kupang

Tribratanewsntt.com - Selain tabur bunga di laut yang dipimpin oleh Kapolda NTT, Upacara ziarah rombongan pun dilakukan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Dharmaloka Kupang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Rabu (29/6/2022).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota dan Bhayangkari.

Upacara ini ditandai dengan pemberian penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dan peletakan karangan bunga oleh Wakapolda NTT tepat di bawah tugu monumen TMP Dharmaloka serta prosesi tabur bunga pada makam para Pahlawan.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs.  Heri Sulistianto menyatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

"Perlu saya sampaikan bahwa dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 yang mana sebelum acara puncak yaitu pada tanggal 1 Juli ini bahwa, kita ada kegiatan tawbur bunga di Taman Makam Pahlawan dan juga di dermaga", kata Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto.

Lanjut, hal ini dikandung maksud untuk mengingatkan kepada generasi Polri saat ini akan jasa para pahlawan yang telah berjasa dalam sejarah bangsa ini agar bisa mengakar pada hati para insan Bhayangkara.

"Ini harapannya. Jadi tidak boleh melupakan jasa dari pada para Pahlawan kita, terutama di masa-masa perjuangan merebut kemerdekaan", jelasnya.

"Ini juga sebagai pedoman dan perhatian bagi kita semua sebagai anggota Polri masih aktif untuk tidak melupakan jasa-jasa dari pada Pahlawan", tandas Wakapolda NTT.