Dalam Rangka Penguatan Wawasan Kebangsaan, Kapolres Sumba Timur Gelar Tatap Muka Bersama Masyarakat

Dalam Rangka Penguatan Wawasan Kebangsaan, Kapolres Sumba Timur Gelar Tatap Muka Bersama Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Victor. M.T. Silalahi, S.H., M.H, kembali melakukan tatap muka dengan komponen masyarakat di Kecamatan Pandawai dan Kecamatan Mapambuhung yang digelar di Aula Kecamatan Pandawai, Selasa (9/4/2019).

"Kegiatan itu dalam rangka memberikan penguatan wawasan Kebangsaan jelang pelaksanaan Pemilu 2019", terang Kabidhumas Polda NTT saat dikonfirmasi siang tadi (9/4).

"Pada kesempatan itu, Kapolres Sumba Timur menyampaikan beberapa hal terkait potensi kerawanan Pemilu 2019 serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melawan hoax dengan menyampaikan kebenaran", lanjutnya.

lanjut Kabidhumas, Kapolres juga mengajak semua elemen masyarakat untuk tidak golput melainkan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu yang akan dilaksanakan serentak tanggal 17 April 2019 mendatang.

Terkait ideologi Bangsa, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat bahwa, Pancasila merupakan Dasar Negara yang sudah final berdasarkan kepribadian Bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pandawai, Kasie Trantib Kecamatan Mapambuhung Kapolsek Pandawai, perwakilan Koramil Pandawai, PPK, Panwascam dan staf Kecamatan serta warga masyarakat.

"Kegiatan yang sama juga telah digelar di Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur pada Senin (8/4) kemarin", pungkas Kabidhumas Polda NTT.(Rf)