Dalam Rangka Siaga Satu, Polsek Rote Barat Gelar Patroli

Dalam Rangka Siaga Satu, Polsek Rote Barat Gelar Patroli

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka Siaga satu jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024, Polsek Rote Barat, Polres Rote Ndao meggelar patroli di seputar wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut, Minggu (20/10/2019).

Patroli tersebut dipimpin oleh Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Yames, J. Mbau, S.Sos dengan beberapa anggota Polsek dengan menggunakan mobil truk dinas .

Ipda Yames, J. Mbau, S.Sos mengatakan Patroli digelar guna mencegah gangguan kamtibmas yang dapat terjadi, selain itu patroli dilaksanakan juga untuk memantau situasi dan kondisi yang berkembang selama jelang pelantikan.

"Kami melakukan patroli menyusuri jalan di sepanjang Kecamatan Rote Barat Laut. Selain itu kita juga melakukan penggalangan di berbagai Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perintah oleh tingkat Mabes hingga Polres.

“Walaupun dapat dikatakan bahwa di wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut pada umumnya terpantau aman dan kondusif, namun bukan berarti terus kita diam, kita tetap lakukan kegiatan imbangan seperti patroli siaga 1 untuk cipta kondisi“, ucap Kapolsek.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menyejukkan situasi jelang pelantikan", harapnya.