Dari Pasar Baru Hingga Batas Kota, Sat Lantas Polres Belu Salurkan Beras untuk Sopir dan Tukang Ojek

Dari Pasar Baru Hingga Batas Kota, Sat Lantas Polres Belu Salurkan Beras untuk Sopir dan Tukang Ojek

Dalam menyambut hari Polantas ke 67, 22 september mendatang, Satuan lalu lintas kembali mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan ratusan paket beras kepada masyarakat kota Atambua, kabupaten Belu, jumat (9/9/2022).

Aksi kemanusiaan yang dilaksanakan ketiga kalinya ini, dipimpin Wakapolres, Kompol I Putu Surawan, S.Ip yang didampingi Kasat Lantas, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K. serta sejumlah Perwira Staf Polres.

Dari laporan yang diterima Humas, sejumlah sopir dan tukang ojek yang sedang mangkal pasar baru dan tugu selamat datang di batas kota, Nenuk, menerima satu karung beras dengan masing-masing penerima mendapatkan satu karung beras kemasan 5 kilogram.

Sambil membagikan beras, terpantau Kasat Lantas, IPTU Brian Wicaksono bersama Kanit Patwal, IPDA Stevanus Fahik dan belasan anggota lantas, mengimbau para sopir dan tukang ojek untuk patuh dalam berlalu lintas.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas mengungkapkan, selain menyambut HUT Polantas ke 67 yang jatuh pada 22 September mendatang, penyaluran beras tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dengan kenaikan harga BBM.

"Hari untuk ketiga kalinya berturut-turut, kami menyambut HUT Polantas dengan mengadakan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kami (Polri) kepada warga yang terdampak kenaikan harga BBM. Seperti sebelumnya, sasaran kita adalah sopir angkutan umum, baik angkutan dalam maupun luar kota” kata Kasat Lantas.

"Sebanyak 20 karung beras kemasan 5 kg hari ini kita gelontorkan khusus dengan harapan dapat mengurangi beban hidup yang mereka rasakan pasca kenaikan harga BBM. Tadi sambil bagi-bagi sembako, Kita imbau masyarakat agar taat berlalu lintas saat berkendara seperti memakai helm, mematuhi rambu lalu lintas dan sebagainya"pungkas Kasat Lantas.