DATANGI BUPATI DAN KETUA DPRD MALAKA, WAKA POLRES BELU BAHAS PEMBENTUKAN SATGAS SABER PUNGLI

DATANGI BUPATI DAN KETUA DPRD MALAKA, WAKA POLRES BELU BAHAS PEMBENTUKAN SATGAS SABER PUNGLI

Tribratanewsntt.com ,- Usai melakukan kunjungan kerja di Polsek Malaka Tengah, Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH,  menyambangi kantor Pemkab Malaka dan DPRD Malaka, dalam rangka koordinasi terkait pembentukan Satuan Tugas Sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli).

Kedatangan Waka Polres Belu dan rombongan di Pemkab Malaka,senin (30/1/17), diterima oleh Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Wakil Bupati Malaka Drs.Donatus Asa.

Di ruang kerjanya, Bupati Malaka mengungkapkan bahwa terkait dengan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli untuk wilayah Malaka yang sudah di bentuk seperti yang diutarakan Waka Polres Belu selaku Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli, Pihaknya berencana akan melakukan pengukuhan Satgas pada tanggal 7 Februari 2017.

Pemkab Malaka sendiri kata Bupati, telah mengalokasikan anggaran, yang nantinya akan di pakai untuk kegiatan Satgas Saber Pungli seperti rapat koordinasi dan juga sosialisasi ke masyarakat tentang berbagai hal untuk menekan pungutan liar.

Selain membahas pembentukan Satgas Saber Pungli, Pemkab Malaka dan Polri juga membahas pula tentang TKI ilegal dan tindak pidana korupsi di desa, yang perlu diambil langkah-langkah pencegahan.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Kapolres Belu Akbp Michael Ken Lingga, SIK, Waka Polres Belu mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Malaka yang telah membangun rumah jabatan Kapolsek Weliman.

Bertolak dari Pemkab Malaka, Waka Polres Belu dan rombongan menemui Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran,SH, juga dalam rangka kordinasi terkait pembentukan Satgas Saber Pungli.

Dalam kunjungan ini, Waka Polres Belu didampingi Kabag Ops Polres Belu Akp Apolinario Da Silva, SH, Kasat Reskrim Polres Belu Iptu Ricky Dally, SH dan Kapolsek Malaka Tengah Iptu Leyfrids Mada, SH.