Operasi Simpatik Turangga 2017, Kasat Lantas Polres Belu Pimpin Sosialisasi Kamseltibcar Lantas di Terminal

Operasi Simpatik Turangga 2017, Kasat Lantas Polres Belu Pimpin Sosialisasi Kamseltibcar Lantas di Terminal

Tribratanewsntt.com ,- Operasi Simpatik Turangga 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Belu bersama Aparat gabungan, rutin melakukan operasi Simpatik baik di dalam maupun di luar kota.

Selain menggelar razia, Sat Lantas Polres Belu juga aktif memberikan penyuluhan, agar masyarakat secara utuh dapat tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Belu Iptu Made Juni Artawan, SIK yang didampingi Kaur Bin Ops Lantas Ipda Ketut Karnawa, SH, Kanit Dikyas Lantas Bripka Mohammad Ramla, SH dan sejumlah anggota Lantas, turun melakukan sosialisasi kamseltibcar lantas di terminal Naresa, kec.Tasifeto Barat, Kab.Belu, Jumat (3/3).

Dalam arahannya, Kasat menghimbau kepada para pengemudi untuk berhati-hati dalam berkendara serta memperhatikan keselamatan penumpang, seiring dengan kasus kecelakaan yang sering terjadi seperti tabrakan, mobil yang jatuh kedalam jurang ataupun penumpang yang jatuh dari atas oto.

Selain itu Kasat Lantas juga berpesan kepada para sopir untuk jangan mengkosumsi Miras saat berkendara dan apabila ngantuk sebaiknya jangan memaksa diri untuk menyetir serta lengkapi diri dengan SIM.

Untuk diketahui, Operasi Simpatik Turangga 2017 ini akan dilaksanakan selama 21 hari, mulai dari tanggal 1 s/d 21 Maret 2017.

Dalam pelaksanaannya, selain memberikan teguran maupun penindakan kepada pengendara, anggota juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dari para pengendara guna mencegah upaya penyelundupan narkoba, ranmor ilegal maupun penyelundupan lainnya di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.