Dengan Pengalungan Kain Adat, Kapolres Belu Sambut Kunjungan Perdana Kapolda NTT di Mapolres Belu

Dengan Pengalungan Kain Adat, Kapolres Belu Sambut Kunjungan Perdana Kapolda NTT di Mapolres Belu
Dengan Pengalungan Kain Adat, Kapolres Belu Sambut Kunjungan Perdana Kapolda NTT di Mapolres Belu

Tribaratenwsntt.com - Seusai melaksanakan kunjungan kerja di Polres TTU, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Eviyanti Nurhayati Latif dan sejumlah pejabat utama Polda, melanjutkan kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Mapolres Belu, Kamis (10/9/2020).

Tiba di Polres Belu, sekitar pada pukul 14.15 Wita, Kapolda NTT disambut dengan pengalungan kain adat khas NTT oleh Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K., M.Si., dan penyerahan buket bunga dan pengalungan kain adat dari Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Iffi Khairul Saleh kepada Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

Selain pengalungan adat, Kapolda NTT diterima dengan Jajar Kehormatan oleh satu regu Dalmas Satsamapta Polres Belu.

Kedatangan Kapolda NTT dan rombongan juga disambut Dandim 1605 Belu, Danyonif RK 744/SYB, Danki Kavaleri KKA Atambua, pejabat utama Polres dan Bhayangkari yang berbaris rapi hingga loby Polres.

Sampai di lobby Polres, mantan Kakorpolairud Baharkam Polri dan rombongan, mencuci tangan dan dites suhu tubuh oleh petugas kesehatan sesuai protokoler kesehatan covid-19.

Selanjutnya, Kapolda NTT akan melakukan tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Belu, yang digelar di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

Sementara Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Evi Lotharia Latif, disaat yang sama menggelar tatap muka bersama pengurus bhayangkari cabang Belu di aula Bhayangkari.

Kaitan dengan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah kabupaten Belu, Kapolda NTT beserta rombongan juga akan bersilaturahmi dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Belu.

Ikut dalam kunjungan ini, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya bersama Ibu, Direskrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi A. A. Mayloor, S.I.K., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Kabidkum Polda NTT Kombes Halasan R. Situmeang, S.I.K.