Di Pulau Palue, Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari Resmikan Sumur Bor dan Polsubsektor Palue

Di Pulau Palue, Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari Resmikan Sumur Bor dan Polsubsektor Palue

Tribratanewsntt.com - Dalam kunjungan berkesan di Pulau Palue, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kapolri Jenderal Polisi Drs. Sigit Prabowo M.Si bersama dengan Ketua Umum Bhayangkari serta rombongan menghadirkan momen yang berarti bagi warga Desa Reruwairere, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka.

Usai mengawali kegiatan dengan Bhakti Kesehatan Polri Presisi di halaman Kantor Kecamatan Palue, rombongan melanjutkan untuk meninjau lokasi galian sumur serta melakukan peresmian Polsubsektor Palue.

Tibanya rombongan di lokasi sumur bor di Desa Reruwairere disambut dengan tulus oleh masyarakat setempat. Tokoh Adat dengan penuh semangat memberikan sapaan adat, dan pengalungan selendang oleh Naga (Mosalaki) Bripka Wayan Keso menjadi penghormatan atas tamu istimewa ini.

Setelah momen pengalungan selendang, Kapolri dan Ny. Juliati Sigit Prabowo tidak hanya menyaksikan, tetapi juga meninjau secara langsung sumur bor yang telah selesai dibangun.

Namun, kunjungan tak berhenti di situ. Kedua tokoh ini melanjutkan dengan peresmian sumur bor, yang diresmikan melalui tanda tangan pada prasasti sumur bor.

Tidak hanya sebagai tindakan simbolis, tanda tangan ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Kedua tokoh tersebut memimpin momen penting ini dengan mengisi prasasti, menegaskan tanggung jawab mereka dalam memberikan bantuan yang lebih dari sekadar formalitas.

Perjalanan tak berakhir di peresmian sumur bor, karena Kapolri dan Ny. Juliati Sigit Prabowo juga melanjutkan perjalanan menuju Polsubsektor Palue. Di sana, momen peresmian Polsubsektor Palue dihadirkan dengan simbolik tanda tangan pada prasasti.

Namun, lebih dari itu, mereka juga memberikan bantuan yang bermakna, seperti sepeda motor dinas, sepeda, dan perlengkapan kantor. Semua ini menunjukkan dukungan nyata Polri terhadap instansi yang membutuhkan.

Tidak hanya memberikan bantuan fisik, momen pemberian kunci Polsubsektor Palue secara simbolis menggambarkan pembukaan babak baru dalam peran Polsubsektor tersebut dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Kedatangan Kapolri dan Ny. Juliati Sigit Prabowo ke Pulau Palue mengukuhkan Polri sebagai mitra sejati masyarakat, dengan langkah-langkah konkrit yang mendukung pembangunan dan keamanan lokal. Semua ini adalah bagian dari upaya nyata dalam menciptakan perubahan positif dan memberi dampak yang langsung dirasakan oleh masyarakat.