Diduga korsleting listrik, satu rumah dilalap api

Diduga korsleting listrik, satu rumah dilalap api

Tribratanewsntt.com - Diduga akibat korsleting listrik, satu rumah milik Candra Djomu dilalap api pada hari Minggu siang tadi (2/9/2018) sekitar pukul 12.30 wita di  Dusun Buton, Desa Pemana, Kec. Alok, Kab. Sikka.

Adapun rumah milik Candra Djomu tersebut berupa bangunan semi permanen ukuran 5x4 m2 pada area Kantor PLN Sub Rayon Pemana.

Berikut kronologis kejadian kebakaran tersebut, yakni awalnya saat seorang saksi mata an. Ahmad Eko bersama saudara Suhardiyono sedang memperbaiki mesin Pembangkit Listrik pada gudang mesin di Kantor PLN Sub Rayon Pemana melihat ada asap dari dalam rumah milik korban Saudara Candra Djomu. Melihat hal tersebut para saksi mendekati arah asap dan melihat di dalam rumah tersebut terdapat kobaran api, merasa panik para saksi langsung berteriak meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api. Dengan menggunakan alat seadanya dan minimnya air di lokasi tersebut sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan. Akibat kejadian tersebut barang berharga milik korban berupa 1 (satu) buah Kulkas, 1 (satu) buah tv LCD 32 inci, tempat tidur berserta Springbad, 3 (tiga) buah lemari pakaian, 1 ( satu ) buah dispenser , 1 (satu) buah mesin cuci dan peralatan rumah tangga lainnya hangus terbakar, dengan total kerugian materil sebesar 40.000.000 ( empat puluh juta rupiah ).

Saat peristiwa kebakaran terjadi, pemilik rumah tidak berada di rumah/lokasi tersebut dan berada di kampung sebelah, yakni di Desa Gunung Sari dan di dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Dari hasil pemeriksaan sementara di TKP oleh personil Pos Pol Pemana bahwa diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya korsleting arus listrik.