Dipimpin Kapolres TTU Puluhan Personel Overweight Jalani Program Perampingan

Dipimpin Kapolres TTU Puluhan Personel Overweight Jalani Program Perampingan

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 22 Personel Polres TTU yang kelebihan berat badannya (overweight) menjalani program pengendalian berat badan.

Overweight adalah kondisi berat badan seseorang melebihi berat badan normal pada umumnya.

Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., menuturkan, program pengendalian berat badan bagi anggota Polres TTU merupakan tindak lanjut program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna memperbaiki performa personel Polri yang mengalami kelebihan berat badan.

“Kalau anggota Polri memiliki bentuk tubuh yang gagah (ideal), maka masyarakat yang melihat akan suka. Kalau gemuk bisa menghambat pergerakan kita, misalnya kalau ada maling lari, terus kita mengejar, maka kita tidak bisa cepat dan sigap,” tutur Kapolres TTU saat mengecek anggota yang memiliki berat badan badan berlebihan untuk mengukuti program penurunan berat badan, di Halaman Mapolres, Selasa(2/7/2019).

Selain itu, dikatakan AKBP Krisna, upaya ini juga untuk memperbaiki kesehatan anggota dengan olahraga.

Program penurunan berat badan tersebut diawali dengan gerakan olahraga di tempat dan dilanjutkan dengan lari keliling kota Kefamenanu.

Kapolres TTU meminta keikhlasan anggota yang masuk program penurunan berat badan sadar terhadap kondisi fisiknya saat ini, karena demi kebaikan dirinya sendiri, khusunya dalam hal kesehatan. Ia juga berharap program tersebut tidak hanya dilakukan di kantor, namun juga dilaksanakan di rumah masing-masing.