Jaga Kamtibmas, Bripka Oman Mere Rutin Laksanakan Patroli Sambang di Warga Binaannya

Jaga Kamtibmas, Bripka Oman Mere Rutin Laksanakan Patroli Sambang di Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Kanit Bintibmas) Satuan Binmas Polres Ngada, Bripka Oman Mere rutin melaksanakan patroli sambang kepada warga binaannya di Kelurahan Tanalodu, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (25/7/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (26/7/2019) pagi, Bripka Oman Mere mengatakan bahwa ia selalu berupaya menjaga kondusifitas dan situasi Kamtibmas yang aman di warga binaanya dengan cara menjalin silaturahmi serta memberikan imbauan kamtibmas.

“Tujuan kita adalah mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyampaikan imbauan kamtibmas demi menjaga keamanan dan kenyamanan”, ujar Bripka Oman Mere.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia meminta masyarakat agar selalu waspada dengan pelaku kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

“Sebelum meninggalkan rumah selalu memeriksa pintu dan jendela serta jangan lupa segera melaporkan kepada pihak kepolisian (Polres Ngada) jika ada sesuatu yang berpotensi menggangu keamanan dan kenyamanan warga", tutpnya. (G)