Dirbinmas Polda NTT Bersama Forkopimda Melepas Keberangkatan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Dirbinmas Polda NTT Bersama Forkopimda Melepas Keberangkatan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Tribratanewsntt.com,- Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nusa Tenggara Timur (NTT) melepas keberangkatan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Bandara Eltari Kupang, Senin (18/10/2021).

Hadir mewakili Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo.

Selama kunjungan kerja di wilayah NTT, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan serangkaian kegiatan yakni, menghadiri panen raya jagung di Desa Baumata, Kecamatan Tabenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu(17/10).

Kegiatan tersebut merupakan panen raya musim tanam dua yang masuk kedalam program gerakan tanam jagung panen sapi (TJPS).

Adapun luas lahan yang dipanen ini kurang lebih mencapai 891 hektare yang tersebar di 12 Kecamatan.

Hal ini sesuai perintah Presiden, Menteri Pertanian memastikan produksi jagung akan terus bertambah setiap tahunnya.

Bahkan ia memastikan stok dan ketersediaannya dalam kondisi aman dan terkendali dengan cara turun langsung mendampingi petani di lapangan.

"Provinsi NTT sendiri memiliki potensi yang sangat besar untuk pengembangan jagung. Kabupaten Kupang sebagai salah satu sentra yang mendukung ketersediaan jagung. Seperti kita lihat sekarang di Desa Baumata hamparannya mencapai 150 hektare dengan provitas mencapai 5,5 ton per hektare," tandasnya.