Dirreskrimsus Polda NTT Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Koordinator Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian

Dirreskrimsus Polda NTT Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Koordinator Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian

Tribratanewsntt.com,- Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTT Kombes Pol. Dr. Noviana Tursanurohmad, S.I.K., M.Si. menerima kunjungan silaturahmi koordinator pengawasan dan penindakan karantina pertanian Khaerudin Sp. Msi, Jumat (4/3/22).

Kedatangan koordinator pengawasan dan penindakan karantina pertanian bersama Paramedik karantina hewan Herminggus Siokain dan PPNS karantina pertanian Rido Rihi Sp. ini disambut hangat Dirreskrimsus di ruangan kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut Khaerudin Sp. Msi, selaku koordinator pengawasan dan penindakan karantina pertanian menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan harmonisasi penyelenggaraan peraturan perkarantinaan.

"Kami mohon kesediaan Dirreskrimsus untuk menjadi narasumber sebagai dukungan Polda NTT dalam penegakan hukum pelanggaran peraturan perkarantinaan dan peraturan daerah terkait lalu lintas ternak di Provinsi NTT"ujar Khaerudin.

Ditambahkannya bahwa, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Hotel Padadita Beach pada hari Rabu (16/3) hingga Jumat (18/3).

Selain itu, Khaerudin bersama tim juga melakukan koordinasi terkait pelaksanaan oprasi gabungan penegakan hukum di wilayah NTT

Sementara itu Dirreskrimsus mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi tersebut.

"Kami apresiasi dan terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini. Semoga kedepan sinergitas yang sudah ada ini terus kita tingkatkan dan silaturahmi yang sudah terjalin ini dapat menjadi berguna dalam pelaksanaan tugas kedepan"ujar Kombes Pol. Dr. Noviana Tursanurohmad, S.I.K., M.Si.

Terkait kegiatan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumba Timur tersebut, Dirreskrimsus menyampaikan bahwa apabila tidak berhalangan maka akan diisi materi darinya.

"Semoga silaturahmi ini akan terus ditingkatkan, terkait pelaksanaan tugas kami akan bersinergi dengan Balai Karantina Kelas I Kupang dalam penegakan hukum dibidang pertanian sesuai dengan bidang yang kami tangani"tandasnya.