DIT SABHARA POLDA NTT HIBAHKAN AWC KE POLRES KUPANG KOTA

DIT SABHARA POLDA NTT HIBAHKAN AWC KE POLRES KUPANG KOTA

Tribratanewsntt.com - Untuk mengantisipasi tindakan anarkis yang datangnya dari para pendemo dan mengantisipasi dari beberapa gangguan dari elemen masyarakat yang bisa mengganggu ketertiban umum, Polres Kupang Kota mendapatkan Hibah sebuah kendaraan A W C (air water cannon) dari Polda NTT

Kendaraan yang memuat air sedikitnya 6500 liter tersebut dan mempunyai daya semprot mencapai 25 meter jaraknya di Hibahkan Kapolda NTT  Brigjen Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo melalui Ditrektorat Sabhara Polda NTT, dan guna mengetahui kerja mesin AWC ini beberapa anggota Sabara diberikan bimbingan dan pelatihan di Polda NTT terkait pengoperasian kendaraan AWC ini.

Kendaraan AWC ini akan digunakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang, selama dan pasca Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Kupang Tahun 2017 “Ungkap Kapolres Kupang Kota. Walau demikian, lanjut Kapolres, diharapkan gangguan keamanan yang terjadi sebelum, selama dan pasca PILKADA  tidak terjadi, “Tentunya kita semua berharap, PILKADA yang akan kita laksanakan akan berlangsung tertib dan aman, namun bila ternyata gangguan keamanan yang kita kuatirkan bersama tetap muncul kita juga telah menyiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi.” Tambah Kapolres.