Ditlantas Polda NTT Terus Imbau Warga Cegah Kerumunan

Ditlantas Polda NTT Terus Imbau Warga Cegah Kerumunan

Tribratanewsntt.com - Direktorat Lalu Lintas Polda NTT terus memberikan imbauan kepada warga mencegah kerumunan masyarakat sepanjang malam takbiran, Senin (19/7/2021), sampai Sholat Id 1442 Selasa (20/7/2021), demi mencegah penyebaran virus  Covid-19.

Kegiatan diawali oleh apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Ditlantas Polda NTT yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja,  S.H.

Selanjutnya kepada 35 personil dipimpin oleh Kasat PJR Polda NTT Kompol Yaverd Adiberd Adoe melakukan patroli Imbauan prokes  dengan sasaran ruang publik, alun - alun, pedagang kaki lima, pertokoan, Jalan protokol, Batas kota, tempat hiburan, Pasar tradisional dan Pasar modern serta Tempat Wisata.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, Sesuai Perintah Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., agar melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga melaksanakan takbir keliling di malam Idul Adha serta penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19.

"Untuk mengantisipasi Warga melakukan takbir keliling, maka itu, kita laksanakan patroli dialogis di seputaran Kota Kupang", jelas Kombes Pol.Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H.

Masyarakat yang ditemui kemudian diberi imbau oleh petugas agar kembali ke rumah masing-masing karena masih pandemi Covid-19.

"Setelah diminta pulang, mereka juga diberikan masker agar terhindar dari ancaman penyebaran covid-19 yang saat ini mulai meningkat di Provinsi NTT", Ungkapnya.

Kabidhumas Polda NTT menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan anjuran dari Pemerintah.

“Mari kita sama-sama bantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di NTT ini, yaitu dengan cara 5M Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilisas", pungkasnya.