Anggota dan ASN Polri Polda NTT Purnatugas Hari Ini Siap Berbaur dengan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Anggota dan ASN Polri Polda NTT Purnatugas Hari Ini Siap Berbaur dengan Masyarakat Jaga Kamtibmas
Anggota dan ASN Polri Polda NTT Purnatugas Hari Ini Siap Berbaur dengan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Polda NTT menggelar acara pelepasan 96 anggota dan Aparatur sipil Negara (ASN) Polri Polda NTT yang memasuki masa purnatugas.

Acara tersebut dikemas secara sederhana bersama dengan kegiatan Coffee Morning bersama Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan Wartawan Desk Polda NTT yang digelar di Lobi Utama Mapolda NTT, Jumat (1/7/2021) pagi.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., Irwasda Polda NTT Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M dan para pejabat utama Polda NTT.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian penutupan perayaan hari Bhayangkara ke-75.

Dalam kesempatan tersebut, AKP (Purn) Petrus Taebenu mewakili seluruh Anggota Polri Polda NTT yang memasuki masa purna tugas menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf bila ada kesalahan saat masih bertugas.

"Dalam kesempatan ini saya atas nama teman-teman menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas acara tradisi yang dilakukan pada hari ini. Oleh karena itu kami sangat bersyukur dan berbahagia atas apa yang dilaksanakan berupa upacara ini kemudian mungkin selama kami mengabdi, bergabung bersama dengan para komandan dan rekan-rekan, ada tutur kata dan perbuatan yang salah lewat kesempatan ini kami mohon di maafkan", ucap AKP (Purn) Petrus Taebenu.

"Sebentar lagi kami akan bergabung dengan masyarakat lewat kesempatan ini juga kami menyampaikan bahwa kami akan berusaha untuk menjadi contoh dan tauladan dengan menjaga tutur kata dan perbuatan serta menjaga kamtibmas di sekitar tempat tinggal kami", ungkapnya.

Ia juga menyampaikan jika ada kejadian kriminal yang membutuhkan bantuan maka akan siap membantu. "Jika ada kejadian-kejadian yang mungkin membutuhkan informasi dari kami. Otomatis kami siap untuk membantu memberikan informasi yang terbaik kepada teman-teman yang melakukan penyelidikan di lapangan", terangnya

Selanjutnya ditanya oleh Kapolda tentang kelanjutan aktivitas setelah pensiun. AKP (Purn) Petrus Taebenu pun menjawab akan bercocok tanam dan mengembangkan budi daya ternak sapi.

Dikesempatan yang sama juga, mewakili Pensiun PNS Polri Imanuel Lauoe menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa terharu.

"Kami juga menyadari bahwa selama kami bertugas tugas di Kepolisian tentu ada hal-hal yang mungkin tidak terkenan di hati rekan-rekan. Oleh karena itu mohon maaf sebesar-besarnya atas apa yang kami buat", ucap Imanuel Lauoe.

"Selama kami berdinas tidak pernah kami merasakan bahwa ketika kami selesai masa dinas kami dibuat seperti ini. Kami sangat terharu dan kami sangat senang, itulah yang kami kenang", ungkapnya.

Ia pun juga menyampaikan akan selalu mendukung Polda NTT Salah satunya dalam hal menjaga Harkamtibmas. Selain itu ia juga menyampaikan akan meluangkan waktu untuk usaha berternak di kampung saat pensiun.