Cegah Takbir Keliling Malam Idul Adha dan Kerumunan, Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli di Kota Kupang

Cegah Takbir Keliling Malam Idul Adha dan Kerumunan, Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melakukan patroli untuk mengantisipasi takbir keliling pada malam menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021M di wilayah Kota Kupang.

Setidaknya 90 pereonel Ditsamapta Polda NTT terdiri dari peleton Raimas, UPRC, Turjawali dan personel yang terlibat KRYD dikerahkan yang dipimpin oleh Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, S.I.K., M.H.

Rute patroli yang dilakukan yakni dari Jalan Jend. Soeharto Kuanino, Kampung Solor, Jalan Timor Raya, jalan Pulau Indah, Bundaran PU, TDM, Oebufu, Jalan W.J Lalamentik, Jalan El Tari, Jalan W.J Lalamentik, jalan Palapa dan Jalan Herwila.

Sementara kendaran dinas yang digunakan antara lain, 1 unit R4 sedan Mazda, 1 unit R4 Lancer, 1 unit R4 Raisa, 1 unit R4 UPRC, 30 Unit R2 Patroli  dan 11 Unit R2 Raimas.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa, Sesuai Perintah Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum agar melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga melaksanakan takbir keliling di malam Idul Adha serta penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19.

"Untuk mengantisipasi Warga melakukan takbir keliling, maka itu, kita laksanakan patroli dialogis di seputaran Kota Kupang," jelas Kombes Pol.Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kegiatan ini, Personel Ditsamapta Polda NTT juga memberikan imbauan patuhi Protokol covid-19 kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M serta pembagian masker kepada warga yang saat ditemui tidak menggunakan masker.

"Sasaran dari patroli ini di tempat-tempat seperti ruang publik, alun - alun, pedagang kaki lima, pertokoan, Jalan protokol, Batas kota, tempat hiburan, Pasar tradisional dan Pasar modern serta Tempat Wisata", terang Kabidhumas Polda NTT.