Ditsamapta Polda NTT Gencarkan kegiatan Patroli Beri Imbauan Prokes

Ditsamapta Polda NTT Gencarkan kegiatan Patroli Beri Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com,- PPKM Level IV bertambah lagi satu di wilayah NTT, yaitu kabupaten Ende. Hal ini membuat Ditsamapta Polda NTT gencar melakukan kegiatan Patroli di seputaran Kota Kupang, Selasa (10/8/21).

Kegiatan patroli yang melibatkan 11 orang personel Ditsamapta Polda NTT terdiri dari 10 orang personel Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) dan satu Rantis ini dilakukan untuk mencegah penanganan protokol kesehatan Covid 19 di wilayah NTT. Kegiatan ini dipimpin oleh Aiptu Rikardus Allen Farchy dan didampingi oleh Aipda Dirk Ferdinand Paa.

Disela-sela kegiatan Aiptu Rikardus Allen Farchy mengatakan bahwa patroli ini dilaksanakan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dan memberikan teguran kepada para pelanggar protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama membantu Pemerintah dalam memerangi Virus Covid-19 ini, dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,”ajaknya.

Patroli yang menyasar seputaran Kota Kupang ini mengambil rute dari mako Ditsamapta Polda NTT menuju Oepura dan Sikumana, dan melewati BTN Kolhua, Oebufu, jalan Frans Seda, Oebobo, menuju jalan Nangka,jalan Palapadan kembali ke Mako Ditsamapta Polda NTT.

Saat melewati Oepura,  anggota Tim Patroli berhenti dan memberikan imbauan kepada warga sekitar dan pengendara sepeda motor yang melintas agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Di Kelurahan Sikumana, Tim Patroli berhenti di Perempatan Sikumana dan melaksanakan pengaturan dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan(5M) dan menggunakan helm saat berkendara.

Patroli berakhir di jalan Frans Seda, Fatululi, Tim Patroli memberikan imbauan kepada resepsionis homestay agar memperhatikan prokes covid 19(5M) ketika memasuki homestay.