Jumat Curhat, Kapolda NTT Hadir Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat Kelurahan TDM

Jumat Curhat, Kapolda NTT Hadir Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat Kelurahan TDM

Tribratanrwsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dengarkan permasalahan masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan ini digelar di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (14/7/2023).

Ikut mendampingi Kapolda NTT pada kegiatan ini sejumlah pejabat utama Polda NTT diantaranya, Karoops, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirresnarkoba, Kabidkeu, Kabidpropam dan Auditor Kepolisian Madya Itwasda Polda NTT.

Hadir pada kegiatan ini, Lurah TDM Donatus N. Samon, S.Sos, para tokoh masyarakat, tokoh Agama, Tokoh perempuan dan Tokoh Pemuda serta warga masyarakat Kelurahan TDM

Kapolda NTT mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk berdiskusi, menyampaikan keluhan, dan mencari solusi atas permasalahan yang ada.

"Terima kasih atas kehadiran Bapa Mama sudah memenuhi undangan kami untuk bertatap muka antara Polri dengan masyarakat, untuk berdiskusi, untuk menyampaikan keluhan, permasalahan, untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada",ucap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dijelaskannya, Jumat Curhat merupakan program Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Polres-polres, dengan tujuan agar Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Kapolda NTT menekankan bahwa program ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

"Jadi jumat curhat ini selain untuk mendengarkan langsung keluhan atau permasalahan masyarakat juga untuk lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat",jelas Kapolda.

Kapolda NTT mengajak masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi agar dapat dicari solusi, termasuk memberikan koreksi terhadap kinerja Polisi. Selain itu, Kapolda NTT juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat, mengingatkan bahwa kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat adalah untuk membantu menyelesaikan permasalahan, menertibkan masyarakat, serta menciptakan keamanan.

"Tanpa aman, kita tidak bisa tidak bisa bekerja dengan nyaman, sehingga produktivitas masyarakat itu menurun, karena itu, keamanan, kenyamanan dan ketertiban adalah salah satu kunci untuk kita bisa membangun", pungkas Kapolda NTT.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, masyarakat Kelurahan TDM menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka, antara lain masalah minuman keras (miras), kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), keamanan acara pesta yang melebihi jam yang ditentukan, serta permasalahan hukum yang mereka alami.

Terkait masalah keamanan lingkungan, secara khusus warga TDM meminta kepada Kapolda NTT untuk meningkatkan kegiatan patroli terutama pada jam-jam rawan.

Masyarakat juga memberikan apresiasi kepada Polri, terutama Polda NTT, karena telah memilih Kelurahan TDM sebagai tempat pelaksanaan Jumat Curhat. Kegiatan ini memungkinkan masyarakat untuk lebih dekat dengan Polri dan mengapresiasi upaya Polri dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.