Ditsamapta Polda NTT Lakukan Patroli Dialogis di Pasar-Pasar Beri Imbauan Prokes

Ditsamapta Polda NTT Lakukan Patroli Dialogis di Pasar-Pasar Beri Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com- Ditsamapta Polda NTT melaksanakan kegiatan patroli pencegahan dan penangganan Protokol Kesehatan Covid-19 (5M) di wilayah Kota Kupang, Senin (20/9/2021).

Kagiatan patroli ini dipimpin oleh Ipda Muh Ciputra Abidin, S.Tr.K. dan melibatkan 22 orang personel Raimas.

"Kegiatan patroli ini menyasar ruang publik seperti Mall/Pertokoan, Restauran, Warung makan/penjualan makanan pinggir jalan, Cafe,Terminal, Pinggir pantai, Terminal, Tempat hajatan/pesta,Jalan protokol, Batas kota dan Penginapan/kos-kosan"ujar Ipda Muh Ciputra Abidin, S.Tr.K.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini juga tak lain adalah salah satu upaya Polri (Polda NTT) dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 

"Semoga masyarakat bisa sadar dan selalu mentaati protokol kesehatan 5 M agar pandemi ini segera berakhir"tambahnya.

Adapun rute yang dilalui mulai dari Mako Ditsamapta Polda NTT, Naikoten,Oepura, Tofa, jalan Frans seda, Oebobo, elapa Lima dan Oesapa.

Saat melakukan patroli di Pasar Inpres, tim patroli memberikan imbauan kepada pembeli  supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (5 M) dengan tetap menjaga jarak  dan memakai masker. Petugas patroli juga menyambangi penjual pakaian dan pedagang sayur di Pasar Inpers memberikan imbauan agar selalu taat protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Tim patroli juga mendatangi Pedagang Aquarium dan pedagang sayur di pasar Oeba dan memberikan imbauan Kamtibmas agar tetap menjaga keselamatan dan mentaati protokol Covid 19 kepada pedagang maupun pembeli.

Di pasar Oebobo petugas patroli mendatangi Pedagang bawang dan memberikan imbauan Kamtibmas agar tetap menjaga keselamatan dan mentaati protokol Covid 19 kepada pedagang maupun pembeli.

Saat melakukan patroli di pasar Oebobo, tim patroli mendapati pedagang yang sedang minum miras yang tidak memakai masker, petugas menegurnya dan menyuruh membuang minuman keras tersebut.