Dorong Percepatan Terbentuknya Herd Immunity, Mobil Senyum Polda NTT Layani Vaksinasi Terhadap Masyarakat Oenesu

Dorong Percepatan Terbentuknya Herd Immunity, Mobil Senyum Polda NTT Layani Vaksinasi Terhadap Masyarakat Oenesu

Tribratanewsntt.com - Demi mendorong percepatan terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok hingga ke pelosok, Polda NTT melalui Biddokkes Polda NTT, menghadirkan mobil senyum Siaga Cobid-19 untuk melayani vaksinasi keliling.

Kali ini, mobil senyum digerakan ke Kelurahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang untuk melayani vaksinasi terhadap warga masyarakat Kelurahan Oenesu dan Batakte.

Warga Kelurahah Oenesu, tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 melalui layanan mobil vaksin keliling yang dipusatkan di Kantor Lurah Oenesu.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT ini merupakan pemberian vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Astrazeneca dengan target 100 orang.

Lurah Oenesu, Vemi Bayuf menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT melelui Biddokkes Polda NTT yang telah menyelenggarakan vaksinasi kepada warganya di Kelurahan Oenesu.

"Terimakasih juga dengan hadirnya mobil senyum di Kelurahan Oenesu, semoga kegiatan ini bermanfaat bukan saja di sini tetapai juga di tempat lain", ucap Lurah Oenesu.

Ia juga berharap dengan adanya mobil vaksin keliling, warga yang tadinya enggan mendatangi puskesmas atau tempat vaksin karena lokasinya yang jauh, bisa bersedia untuk divaksin.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin atas nama Rio Hara menyampaikan terima kasih atas kehadiran mobil senyum di tengah-tengah mereka untuk melayani vaksinasi.

"Pelayanan vaksinasi Mobil Senyum sangat membantu dan memuaskan", tutupnya.

Selain melayani vaksinasi di Kelurahan Oenesu, Tim Rev@co Biddokkes Polda NTT pada hari ini juga melayani vaksinasi tahap II terhadap masyarakat dengan target 200 orang di kantor Dispenda Provinsi NTT.