Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Anak-Anak Desa Noemuti

Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Anak-Anak Desa Noemuti

Tribratanewsntt.com - Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, perlu peran serta dan gotong royong seluruh elemen masyarakat, dalam hal mematuhi setiap aturan yang berlaku dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat tersebut memang membutuhkan upaya ekstra dari semua pihak, termasuk Polri sebagai inisiator penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Dalam rangka membina disiplin dan kepatuhan masyarakat, Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT menggelar penling (penerangan keliling) sambil berpatroli memberikan himbauan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Kali ini, Personel Ditbinmas Polda NTT menyambangi Desa Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) guna memberikan edukasi terkait protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada warga dan anak-anak di Desa Noemuti, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Kompol Alex K. Rapangula beserta dua anggotanya ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai upaya menggugah disiplin dan kepatuhan masyarakat terutama kepada anak-anak usia dini terhadap protokol kesehatan khususnya di Desa Noemuti.

"Kegiatan ini untuk memberikan imbauan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat khususnya di Desa Noemuti agar warga masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas," jelas Kompol Alex.

"Dalam kegiatan ini, kami menyiapkan 100 pcs masker dan membagikan serta memberikan pemahaman kepada anak-anak dan orang tuanya agar selalu disiplin prokes ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini," tambahnya.

"Protokol kesehatan menjadi pedoman utama ditengah pandemi Covid-19 agar virus corona dapat dicegah penularan maupun penyebarannya", pungkasnya.