Dukung Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19, Polres Belu Luncurkan Kampung Tangguh di Dusun Weraihenek

Dukung Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19, Polres Belu Luncurkan Kampung Tangguh di Dusun Weraihenek

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Belu meluncurkan Kampung Tangguh di dusun Weraihenek, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, senin (10/8/2020).

Pencanangan kampung tangguh pagi tadi sekitar pukul 09.00 WITA, ditandai dengan Pemotongan pita oleh  Waka Polres Belu, KOMPOL Herman Bessie yang di dampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Gerardus Mbulu dan Romo Aje Afat, Pr, 

Saat memberikan sambutannya pagi tadi, Wakapolres Belu mengatakan, kampung tangguh merupakan salah satu program dari Polri untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bergerak bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mendukung program ketahanan pangan masyarakat di desa.

"Ini program inovatif dari Kapolri yang secara nasional sudah diresmikan pada bulan kemarin dan hari ini Kami Polres Belu telah menindaklanjutinya dengan melaunchingnya bersama kelompok tani Manibala di dusun Weraihenek ini," kata Wakapolres.

"Dengan adanya Kampung Tangguh ini kiranya kebersamaan serta hubungan kerja yang harmonis selama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan dimasa mendatang. Saya minta rekan-rekan Bhabin, terus berkolaborasi aktif dengan kelompok tani sehingga hasilnya betul-betul dirasakan manfaatnya dalam mendukung ketahanan pangan"tambahnya.

Usai peluncuran kampung tangguh, Wakapolres Belu bersama Kadis Pertanian dan sejumlah pejabat melakukan panen buah Pare secara simbolis milik kelompok tani Manibala, dusun Weraihenek binaan Polres Belu.

Acara launching kampung tangguh Polres Belu ini juga dihadiri Kasat Binmas, IPTU Filomena Bene Bere, SH, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH, Kepala desa Kabuna, KBO Sat Binmas, Perwakilan Koramil 1605 02 Atapupu, anggota Sat Binmas serta Kelompok Tani Manibala.